merupakan anak
perusahaan dari PT Astra International Tbk, dengan kepemilikan saham oleh PT.
Astra International Tbk, Nissan Diesel Motor Co. Ltd., Japan dan Marubeni
Corporation Japan.
PT ANDI merupakan ATPM (Agen Tunggal Pemegang Merk) Nissan Diesel dan bergerak dalam bidang import/export serta perakitan truk merk Nissan Diesel kategori III dengan Gross Vehicle Weight = GVW 10 - 24 Ton dan kategori V dengan GVW diatas 24 Ton.
Adapun pemasaran dari produk Nissan Diesel ini dilakukan oleh PT. Astra International, Nissan Diesel Sales Operation. Tahun 2006 penjualan Nissan Diesel berhasil meraih kenaikan pangsa pasar menjadi sekitar 22 % dari total market truk dan bus di Indonesia.
Sejalan dengan peraturan pemerintah mengenai emisi gas buang kendaraan bermotor, Nissan Diesel telah siap dengan produknya yang memenuhi standard emisi Euro-2 untuk pasar Indonesia.
Hal ini selain mengacu pada peraturan pemerintah juga merupakan komitmen dari induk perusahaan kami di Indonesia yaitu PT ASTRA INTERNATIONAL Tbk, yang telah mencanangkan Seluruh perusahaan ASTRA sebagai GREEN COMPANY dan selalu terdepan dalam hal lingkungan hidup di Indonesia.
Untuk itu sejak tahun 2005 telah mulai dipersiapkan pengembangan Produk Baru Nissan Diesel Truck, dan mulai dilakukan pemilihan spesifikasi yang cocok untuk kebutuhan pelanggan di Indonesia dan juga mengakomodir kebutuhan dari pelanggan kami akan spesifikasi truk dan bus dimasa yang akan datang .
Setelah mendapat masukan dari berbagai pihak, dilakukanlah pengembangan produk ini yang akhirnya pada bulan Mei 2006, pihak Astra Nissan Diesel Indonesia bersama Departemen Perhubungan melakukan uji emisi di Jepang, dan dari hasil pengujian menrut standart international Engine FE6T series memenuhi standard Emisi EURO 2. dan mendapat sertifikat dari pemerintah Indonesia.
Produksi dari type baru telah dimulai dengan Engineering Trial, dan dilanjutkan dengan uji lapangan pada tahun 2006 lalu dengan hasil yang sangat memuaskan.
Hari ini akan dilaksanakan peluncuran produk baru tersebut ke pasar otomotif di Indonesia, dengan keyakinan penuh Produk Baru Nissan Diesel Truck ini akan mampu menggantikan pendahulunya menerobos pasar kendaraan niaga (truk pada khususnya) dan meningkatkan pangsa pasar kami.
Beberapa kelebihan yang kita tawarkan ke pelanggan kami pengguna truk adalah :
1. Hemat dalam pemakaian bahan bakar dan bertenaga lebih besar dari generasi pendahulunya.
2. Mesin teknologi baru 24 valve EFI yang menghasilkan pembakaran BBM lebih sempurna dan Emisi Gas Buang memenuhi standard Euro 2, ramah lingkungan.
3. Chasis lebih Kokoh dengan frame yang lebih lebar, standard WEB 300 mm, sehingga mampu menerjang medan yang berat dengan muatan penuh dengan mantap.
4. Varian yang lengkap, tahap pertama diluncurkan 18 varian model dimana pelanggan dapat memilih produk dan panjang chassis yang sesuai dengan volume barang yang akan diangkut , medan yang akan dilewati sehingga memperoleh hasil yang effisien dan optimal.. Dengan tersedianya chasis yang panjang dan juga terpanjang di kelasnya , yang panjangnya menyamai chasis truck truck yang digunakan diluar negeri, product ini sangat tepat untk kebutuhan transportasi di Indonesia.
5. Perawatan mudah karena beberapa bagian dapat diakses langsung, kabin dpt dijungkit, panel depan dapat dibuka dengan mudah dan yang utama adalah design mesin modern yang telah memperhitungkan kemudahan dalam perawatan dibanding dengan design mesin konvensional.
6. Kabin yang mewah, luas serta nyaman untuk pengemudinya, dilengkapi dengan Cabin Suspension , Radio Tape , Seat Suspension serta Blower Fan sehingga produktivitas kerja pengemudi dan juga dari sisi keamanan pun meningkat
7. Standard ukuran ban ditingkatan dari 9.00 menjadi 1.000, untuk menganggulangi medan yang buruk dengan beban yang berat.
Semua kelebihan ini kami kembangkan berdasarkan hasil survey yang kami buat di Indonesia, sehingga kami yakin truk kami merupakan pilihan yang tepat untuk pengusaha.
Kondisi pasar truk kategori medium yang kami perkirakan akan mengalami peningkatan dari 6300 unit di tahun 2006 menjadi 7000 unit di tahun 2007, dan kami sangat optimis dengan produk baru ini.
Penjualan Nissan Diesel kami targetkan meningkat dari 1400 unit di tahun 2006 menjadi 1600 unit di tahun 2007.
Motto kami, Nissan Diesel Irit dan Bebas Masalah , sudah dibuktikan oleh banyak pelanggan kami.
PT ANDI merupakan ATPM (Agen Tunggal Pemegang Merk) Nissan Diesel dan bergerak dalam bidang import/export serta perakitan truk merk Nissan Diesel kategori III dengan Gross Vehicle Weight = GVW 10 - 24 Ton dan kategori V dengan GVW diatas 24 Ton.
Adapun pemasaran dari produk Nissan Diesel ini dilakukan oleh PT. Astra International, Nissan Diesel Sales Operation. Tahun 2006 penjualan Nissan Diesel berhasil meraih kenaikan pangsa pasar menjadi sekitar 22 % dari total market truk dan bus di Indonesia.
Sejalan dengan peraturan pemerintah mengenai emisi gas buang kendaraan bermotor, Nissan Diesel telah siap dengan produknya yang memenuhi standard emisi Euro-2 untuk pasar Indonesia.
Hal ini selain mengacu pada peraturan pemerintah juga merupakan komitmen dari induk perusahaan kami di Indonesia yaitu PT ASTRA INTERNATIONAL Tbk, yang telah mencanangkan Seluruh perusahaan ASTRA sebagai GREEN COMPANY dan selalu terdepan dalam hal lingkungan hidup di Indonesia.
Untuk itu sejak tahun 2005 telah mulai dipersiapkan pengembangan Produk Baru Nissan Diesel Truck, dan mulai dilakukan pemilihan spesifikasi yang cocok untuk kebutuhan pelanggan di Indonesia dan juga mengakomodir kebutuhan dari pelanggan kami akan spesifikasi truk dan bus dimasa yang akan datang .
Setelah mendapat masukan dari berbagai pihak, dilakukanlah pengembangan produk ini yang akhirnya pada bulan Mei 2006, pihak Astra Nissan Diesel Indonesia bersama Departemen Perhubungan melakukan uji emisi di Jepang, dan dari hasil pengujian menrut standart international Engine FE6T series memenuhi standard Emisi EURO 2. dan mendapat sertifikat dari pemerintah Indonesia.
Produksi dari type baru telah dimulai dengan Engineering Trial, dan dilanjutkan dengan uji lapangan pada tahun 2006 lalu dengan hasil yang sangat memuaskan.
Hari ini akan dilaksanakan peluncuran produk baru tersebut ke pasar otomotif di Indonesia, dengan keyakinan penuh Produk Baru Nissan Diesel Truck ini akan mampu menggantikan pendahulunya menerobos pasar kendaraan niaga (truk pada khususnya) dan meningkatkan pangsa pasar kami.
Beberapa kelebihan yang kita tawarkan ke pelanggan kami pengguna truk adalah :
1. Hemat dalam pemakaian bahan bakar dan bertenaga lebih besar dari generasi pendahulunya.
2. Mesin teknologi baru 24 valve EFI yang menghasilkan pembakaran BBM lebih sempurna dan Emisi Gas Buang memenuhi standard Euro 2, ramah lingkungan.
3. Chasis lebih Kokoh dengan frame yang lebih lebar, standard WEB 300 mm, sehingga mampu menerjang medan yang berat dengan muatan penuh dengan mantap.
4. Varian yang lengkap, tahap pertama diluncurkan 18 varian model dimana pelanggan dapat memilih produk dan panjang chassis yang sesuai dengan volume barang yang akan diangkut , medan yang akan dilewati sehingga memperoleh hasil yang effisien dan optimal.. Dengan tersedianya chasis yang panjang dan juga terpanjang di kelasnya , yang panjangnya menyamai chasis truck truck yang digunakan diluar negeri, product ini sangat tepat untk kebutuhan transportasi di Indonesia.
5. Perawatan mudah karena beberapa bagian dapat diakses langsung, kabin dpt dijungkit, panel depan dapat dibuka dengan mudah dan yang utama adalah design mesin modern yang telah memperhitungkan kemudahan dalam perawatan dibanding dengan design mesin konvensional.
6. Kabin yang mewah, luas serta nyaman untuk pengemudinya, dilengkapi dengan Cabin Suspension , Radio Tape , Seat Suspension serta Blower Fan sehingga produktivitas kerja pengemudi dan juga dari sisi keamanan pun meningkat
7. Standard ukuran ban ditingkatan dari 9.00 menjadi 1.000, untuk menganggulangi medan yang buruk dengan beban yang berat.
Semua kelebihan ini kami kembangkan berdasarkan hasil survey yang kami buat di Indonesia, sehingga kami yakin truk kami merupakan pilihan yang tepat untuk pengusaha.
Kondisi pasar truk kategori medium yang kami perkirakan akan mengalami peningkatan dari 6300 unit di tahun 2006 menjadi 7000 unit di tahun 2007, dan kami sangat optimis dengan produk baru ini.
Penjualan Nissan Diesel kami targetkan meningkat dari 1400 unit di tahun 2006 menjadi 1600 unit di tahun 2007.
Motto kami, Nissan Diesel Irit dan Bebas Masalah , sudah dibuktikan oleh banyak pelanggan kami.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar