Kredibilitas
yang dibangun melalui sebuah konsistensi dan tanggung jawab yang luar
biasa, membawa Toyota Astra Motor dianugerahi sebuah kehormatan sebagai
perusahaan otomotif yang memiliki reputasi paling baik di Indonesia.
Bertempat di Hotel Mulia Jakarta, Toyota Astra Motor dianugerasi sebuah
penghargaan prestisius yaitu THE BEST IN BUILDING AND MANAGING CORPORATE
IMAGE dalam ajang Corporate Image Award 2013 yang diselenggarakan oleh
lembaga survey Frontier Consulting Group yang bekerja sama dengan
Bloomberg Indonesia.
Toyota
Astra Motor dinilai sebagai perusahaan yang mampu membangun dan
mengelola reputasi perusahaan yang sangat baik. Hasil ini sekaligus
mengulangi pencapaian pada tahun 2011 di mana Toyota Astra Motor meraih
predikat yang sama.
“Kinerja
perusahaan akan kualitas produk dan jasa inovatif yang diberikan,
pengelolaan perusahaan yang baik, kepedulian terhadap isu sosial dan
lingkungan, serta lingkungan kerja yang kondusif mampu membawa Toyota
Astra Motor sebagai salah satu perusahaan yang memiliki reputasi terbaik
di Indonesia. Kami bersyukur dengan raihan tersebut, dan menjadikan ini
sebagai pemacu semangat dan rasa optimis untuk semakin berkembang ke
depannya.” tutur Rahmat Samulo, Direktur Marketing PT. Toyota Astra
Motor yang menerima penghargaan pada ajang tersebut.
Corporate Image Index (CII)
diperoleh dari rata-rata pada kriteria penilaian. Pada proses
penilaian, dilakukan metode survey terhadap 2.350 responden yang terdiri
dari kalangan investor, eksekutif, jurnalis, hingga masyarakat umum.
Dari metode tersebut, Toyota Astra Motor meraih hasil indeks tertinggi
yaitu 2.637 dan termasuk dalam kategori sempurna.
Dalam kegiatan operasionalnya, Toyota senantiasa bermuara kepada filosofi Toyota Way yang merupakan nilai luhur Toyota. Toyota Way antara lain ditopang oleh prinsip yaitu Continuous Improvement (Kaizen) dan Respect for People.
Toyota selalu mencari dan melakukan perbaikan untuk mengembangkan
kinerja perusahaan, dan menghargai orang-orang di sekeliling karena
kunci sukses terletak pada kerjasama tim yang baik, serta
individu-individu di dalamnya. Nilai-nilai ini kemudian
diimplementasikan melalui Toyota Business Practices dalam kegiatan sehari-hari.
Kriteria reputasi penilaian yang diterapkan seperti Quality, Performance, Responsibility, dan Attractiveness,
didukung oleh beberapa atribut pengukuran berupa produk yang inovatif
dan berkualitas, manajemen yang baik, mampu mengikuti dinamika industri
dan pasar, memiliki tanggung jawab sosial yang tinggi, iklim kerja yang
ideal, serta kepercayaan dari karyawan hingga para pelanggan setia
sebuah perusahaan. Tidak luput, sebuah perusahaan yang baik mampu
mewariskan nilai-nilai perusahaan kepada seluruh karyawannya.
Memulai
kegiatan operasionalnya pada tahun 1971, Toyota Astra Motor (TAM)
menjadi perusahaan otomotif pertama di Indonesia, dan secara konsisten
menjalankan operasionalnya hingga saat ini. Kemudian pada tahun 1989,
TAM melakukan merger bersama 3 perusahaan produksi. Merger ini dilakukan
guna menyatukan langkah dan efisiensi dalam menjawab tuntutan akan
kualitas serta menghadapi ketatnya persaingan di dunia otomotif.
Memasuki tahun 2003, restrukturisasi menjadikan TAM memiliki saudara
kandung yaitu Toyota Motor Manufacturing Indonesia yang berfungsi
sebagai perusahaan produksi kendaraan. TAM memegang peranan sebagai
distributor Toyota di Indonesia, dan memiliki lebih dari 5.000 karyawan.
TAM
telah beberapa kali memperoleh penghargaan lainnya, di antaranya
Indonesia Most Admired Company, Contact Center Excellence Award, PR of
The Year, Best Green Initiative Company, The Best in Experential
Marketing, Indonesia's Most Favourite Netizen Brand, dan sederet
penghargaan lainnya, serta Indonesia Most Admired CEO yang melengkapi
pencapaian tersebut. - See more at:
http://www.toyota.co.id/pressroom/siaran-pers/detail/toyota-astra-motor-sebagai-perusahaan-otomotif-dengan-reputasi-terbaik-di-indonesia/#sthash.fUHnsQyk.dpuf
Tidak ada komentar:
Posting Komentar